Saturday, November 12, 2011

STAN dan Menjelang UTS dan UAS

Woi, UTS kapan sih?
Bulan depan!
Masih lama ya? Santai aja ah...
 
Beginilah, jawaban (menurut saya) paea mahasiswa STAN jika masih H-30 menjelang ujian. Tetapi hal tersebut mungkin akan berubah 150 derajat jika sudah H-10 jam menjelang ujian setelah H-alhamdulilah sudah mengcopy semua slide, modul, kisi2, dsb yang berkaitan dengan ujian. Sistem SKS (sistem kebut SESUATU) mulai dilakukan, hal ini mungkin cukup berbeda dengan universitas lainnya, terlebih jika yang mengambil bidang ilmu gila ( ya mungkin teknik, farmasi, kedokteran, dll) yang materinya segunung everst #sotoy.
Para mahasiswa biasanya akan mewarnai hidupnya sebagai mahasiswa yang benar ketika sudah mepet ujian. Kayaknya semua berubah jadi orang bener, pulang kuliah baca modul padahal hari biasanya nonton film, mending filmindonesia, ini mah film barat yang plus plus. Haha..kadang kalau udah liat yang begini jadi lucu sendiri, temasuk mungkin saya yang kadang kalau di hari biasa suka minta film-film sama teman.
Tapi inilah, yang menurut saya sangat spesial dari kampus tercinta ini, seribusatu kegiatan akan berkurang menjadi 3 kegiatan menjelang UTS atau UAS
  1. Para mahasiswa akan mengcopy dan mencari slide-slide, modul, dan materi apapun yang mungkin bisa dikeluarkan sang widyaiswara dalam memberi ujian.
  2. Memasang muka ngarep (gw beudddz) di pertemuan ke-8 (pertemuan akhir) untuk diberi petuah alias kisi-kisi.
  3. Pada rajin ibadah, mohon petunjuk yang Maha kuasa agar diberi kemudahan dalam mengerjakan ujian.

    itulah 3 hal yang menurut saya bisa terjadi di kampus STAN ini dan perlu diingat bahwa kampusku ini anti nyontek karena resiko bahaya memebihi efek merokok yaitu DO (drop out). Nggak ada toleransi dan sudah terbukti dan menelan korban disaat semester yang lalu lho....

    No comments:

    Post a Comment