Wednesday, February 13, 2013

Mari Berkebun Terong Belanda

Yah, kali ini lagi nganggur dan mari kita bahas mengenai hobi gw berkebun apa aja yang penting enak dan memberi warna hijau di Indonesia ini. Sebenarnya ini pengalam beberapa tahun lalu saat gw ke Doloksanggul, North Sumatra. tepatnya di rumah my uncle atau englishnya namboru gw. Nah, gak jauh dari rumahnya itu terdapat perkebunan buah-buahan tapi bukan buah dada ya.wkwkkw...
Salah satu (sebelah sala3 #jayus) buah yang ada yaitu buah tiung atau terong belanda yang kaya akan vitamin C nya. buahnyaseperti ini nih
sesaat dipetik
Mungkin tidak semua orang tahu tentang buah ini, karena yg gw tau (mohon koreksi bila salah) bahwa buah ini pada umumnya tumbuh di daratan Sumatera aja. Bagi teman yang belum tahu bentuk pohonnya, ini gw tunjukkin..
Tingginya kurang lebih 2 meter, tapi ada yang udah mulai berbuah sejak tingginya 1 meter-an, tergantung umur dan mungkin gennya juga kali ya (sotoy), kayak manusia aja gituu. Biasanya tumbuhnya di atas tanah, yakali ada penemuan di atas aer kayak eceng gondok dan tumbuhnya mungkin di dataran tinggi dan sejuk, soalnya Doloksanggul itu di dataran tinggi.




No comments:

Post a Comment