Tuesday, February 3, 2015

How Are You Mayu

As usual, today my duty at terminal 2 soekarno hatta international airport (SHIA), fortuity today at terminal arrival 2E where most of the passanger who pass are use garuda plane. This times is so differet with another day that i through at terminal, almost everyday i get new experience but today i say “spesial experience” because my imagination fly into a romantic n fun film which have a “gantung” ending. So, this is my story in indonesian language....cekidot
Pagi tadi, tepatnya sekitar jam 8 pagi nampak seorang perempuan yang masih muda, cantik, rambut bergelombang, putih, gak jerawatan, dst yang datang ke pos “customs” yang menanyakan tentang handphone nya yang tertinggal dan apakah kami melihatnya. Awalnya senior gw yang ajak ngomong dan setelah ditanya-tanya tidak ada yang melihat, tentu ngomongnya pakai bahasa inggris. Dia bilang bahwa dia mengunakan maskapai garuda dari Haneda dan tiba sekitar jam 07.35. Nah, karena dia cantik dan sendirian dengan tampang yang rada sedih karena handphone iphone 5 nya hilang, gw pun mengajak dia ke dalam hangar untuk menanyakan ke kasubsi apa ada handphone yang tertinggal, kebetulan jam segitu penumpang masih sepi #bisadicek. Kami (gw dan si bunga) pun ke hanggar dan jawaban hanggar tidak ada. Sang kasubsi pun menyarankan agar menanyakan hal tersebut ke hangar yang ada di 2D. Nah, jarak dari 2E ke 2 D cukup jauh, gw dan wanita jepang itu pun berjalan menuju ke 2D. Sepanjang perjalanan gw tanya ini itu dan karena gw dan dia gak begitu jago bahasa inggris percakapan pun tidak berjalan begitu lancar. Nah, di tengah jalan gw tanya tentang HP nya dan memastikan apakah HP yang dibawa dia apa memang tertinggal saat di pos tempat kami bertugas karena memang jam setengah delapan pagi kami baru ganti sift dan biasanya kalau memang benar-benar tertinggal di pos pasti ditemukan, dijamin 100%. Di tengah perjalanan dia mulai ragu dan mungkin rada nggak percaya sama gw, yakali tampang gw gak meyakinkan -_-. Dan gw bilang “trust me dan follow me”, sepanjang jalan pun gw bercengkrama tentang jepang, urusan dia datang ke Indonesia,dll yang lu pada nggak perlu tau.wkwkwk......Ternyata ini kali pertama nya visit ke Indonesia.
Katanya dia mau ke lombok selama sepuluh hari dan Hpnya tertinggal. Ketika semakin dekat ke 2D dia pun bilang tadi dia nggak kesini dan gw meyakinkan untuk tetap ikut dan setibanya di 2D kami pun bertanya kepada kasubsi dan jawabannya pun tidak melihat, kemudian tanya petugas admin n yang lain ternyata tidak lihat. Dia pun sedikit kecewa dan rada pasrah. Hmmm...gw tau lah perasaan kalau Hp lu hilang ketika lu lagi ke luar negeri sendirian. (sebenarnya gw gak tau dia sendirian atau ada temannya yg mungkin sudah nunggu di ruang tunggu keberangkatan ). Muka nya pun sedikit berubah dan gw tetap memberi secercah harapan. “if you use garuda, lets we check to lost n found garuda”. Dia pun kayaknya sudah rada males dan berusaha tetap tenang dengan mukanya yg kalem, putih,cantik n gak jerawatan”.wkwkwk....kalau aja muka nya udah ngebetein dan nyolot mah udah langsung gw bilang gak ada.
Gw pun sebenarnya gak begitu yakin kalau ada disana dan apa salahnya kalau coba tanya ke petugas “LF Garuda”. Tak disangka ada, terbungkus dalam kertas dan sesuai dengan yg dideskripsikan dia. Dia pun sangat senang dengan ekspresi muka yang “nyess” bgt karena Hp nya yang hilang ketemu. Berkali-kali ngomong “thank you..thank you” sambil menundukkan kepalanya. Nah, pas dia ambil itu dia menuliskan namanya di kertas yang mengulung Hp nya itu sebagai bukti bagi petugas LF garudanya, dan gw lihat namanya “mayu” ...... lupa kata keduanya dan meninggalkan nomor teleponnya di kertas itu. Setelah itu kami keluar dan mengantar dia ke pos 2E untuk melanjutkan perjalannya ke lombok. Sekilas pas dia menemukan HP dan dalam perjalanan kurang dari satu menit ke pos 2E, dia KAYAKNYA (perasaan doang) mau nanya “whats your name?” dan gw hanya diam sambil senyum dan dia pun senyum sambil jalan.
Nah, gobloknya kan pas dah mau jalan dan lihat mukanya baru gw “nyesel” menanyakan nama dan tanya apa dia punya account media sosial. Mungkin saja bisa berteman di dalam media sosial dan berbagi informasi. Ya, kali aja suatu saat nanti bisa pergi ke Jepang atau negara lain. AMIN dan ketemu dia lagi.
Seharian gw mikir dan sebenarnya bisa aja kalau mau, gw bisa minta nama lengkap n no.hp nya ke pos LF Garuda, tetapi gw inget film hello stanger (Tai banget kan imajinasinya) ketika ketemu tapi gak tau namanya satu sama lain dan gw sengaja kan saja kisah ini biar kayak di film itu.wkwkwkkw....sampah bgt ya imajinasi gw.

Pas gw ngobrol sama senior pun pada bilang kenapa lu gak kenalan nal. Nah, ada lagi senior yang bilang “ikeh ikeh ikeh” dengan nada mendesah dan bilang kalau cewe jepang gitu nal bunyinya.wkwkwk..... kan tambah bego dah.

No comments:

Post a Comment