Thursday, August 15, 2013

Andai Selokan Di Jakarta Ada yang Seperti "Itu"

Belakangan ini hari-hari cukup membosankan karena harus mengerjakan tugas PKL.tapi bukan itu yang gw mau ceritakan. Awalnya, pas buka Fb dan lihat pas di timeline ada yg nge share info yang bagus. Sumbernya dari kaskus dan isinya tentang Ikan Koi yang hidup di selokan atau biasanya orang sini bilang "got" atau "coberan". nih linknya gw copas

Asli lah, gw sangat salut dengan sistem yang bisa dibuat orang Jepang sampai-sampai ada comberan seperti itu. terlepas dari apa itu kolam atau bukan, tapi cukup salut dengan sistem dan kesadaran masyarakatnya. Bayangin aja kalau di jepang sampai-sampai ada pemandangan seperti ini:
ikan Koi di jepang, boleh copas dari kaskus
di tempat keramaian, boleh copas dari kaskus juga
Coba lu pada lihat pemandangan seperti ini, pastinya sangat menyenangkan, membuat hati tenang dan pastinya jadi ingin berlama-lama nongkrong di pinggir comberan. begitu banyak ikan Koi yang ukurannya juga udah besar dan menggugah seleraaa!!
Mari kita bayangkan kalau hal itu terjadi di Indonesia, di Jakarta dah....mungkin gak bisa terjadi seperti ini?? Kalau kata gw sih NGGAK MUNGKIN BGT!! Lu bayangin aja kalau Ikan yang dimasukkin itu Ikan Koi, Artinya limbah yang diproduksi juga pastinya udah diproses sedemikian rupa. Tapi bukan masalah proses pengolahan limbahnya yang gw fokuskan tapi masalah kesadaran orang-orang yang lewat got kayak gitu!!! Lu bayangin ada ikan Koi di salah satu Selokan di Jakarta, misalnya dah di daerah Kalideres  ayau daerah mana dah. Apa yang akan terjadi??? Pasti langsung hilang tuh ikannya "gegara" diambilin bocah-bocah yang kalau musim banjiran aja bela-belain dateng bawa serokan, datengnya rame-rame, langsung terjun ke tempat (nyemplung sambil berenang gratis). Kenapa gw bilang gitu?? Karena pas bocah gw juga melakukan hal yang sama, bukan sekali tapi berkali-kali dan hampir di setiap musim banjiran bareng temen-temen yang laen!!! Rasanya tuh gatel buat cari ikan kalau banjir, apalagi kalau di depan ada bocah juga yang pulang bawa ikan sepat yang dimasukin dalam toples. Apalagi kalau ikan Koi, langsung dah emaknya juga bela-belain nyebur dah ke gotnya, kan lumayan banget buat digoreng atau dibuat "arsik" kalau ikannya segede gitu. 
Lu bayangin, jangankan anak-anak, pastinya bapak-bapak yang tergabung dalam "mancing di empang" pasti berlomba bukan unuk mancing, tapi kalau gotnya seperti ini pasti langsung berenang sambil bawa serokan juga. jangankan ikan koi tau ikan lele, ikan gupy atau ika cere aja habis di serokin, sampai-sampai "encu" dan kutu airpun diserok buat makan ikan cupang.Haduhhh...Jakarta oh Jakarta...
cari ikan!!!!! yang penting hepi ^_^)"



No comments:

Post a Comment