Sunday, July 1, 2012

Kuliah Naik Kuda

Hmm... baru saja nonton Surat Kecil Untuk Tuhan (SKUT) yang awalnya ditonton keponakan gw namanya si sarah siahaan yang nunggu temannya mau nobar piala euro dini hari nanti...
Tapi bukan itu yang gw mau cerita, tapi ketika nonton film itu entah kenapa teringat mendiang bapak yang sudah tiada di saat masih baru masuk SMA.
Melihat jalan ceritanya, entah mengapa pikiran gw tiba-tiba terlintas saat nonton bareng bapak waktu siang hari. Maklumlah, dulu sewaktu SD bapak selalu jemput pulang sekolah dengan VESPA kesayangan keluarga (secara, cuma itu satu2nya kendaraan keluarga) dan setibanya di rumah biasanya gw, bapak dan abang selalu tidur siang bareng dengan bapak di tengah, karena kalau gw dan abang gw dalam satu sisi pasti ujung2nya iseng..iseng dan ujungnya berantem. 
Nah, seperti biasa....bapak gemar sekali menonton film india di TPI siang hari...biasanya filmnya ada jagoan dan ada perkelahian. Saat itu di filmnya ada tokoh yang pakai kuda dan saat itu gw bilang "pak, andri mau naik kuda" dan bapak menjawab "iya, masih kecil nanti kalau udah gede aja ya bapak beliin.". Entah karena apa, gw sangat pengen punya kuda dan bertanya "kapan??" dan bapak waktu itu bilang "nanti kalau udah gede, kalau udah kuliah." saat itu gw mungkin belum begitu mengeri apa yang dimaksud dengan kuliah tapi hal itulah yang gw ingat....
Yang jelas buka kuda odong-odang kayak gini..
odong-odong

Lucu, tapi itulah beberapa kenangan yang alm. bapak tinggalkan buat gw. Tak tau apa itu kiasan atau apa, yang jelas.....semoga kelak dapat tercapai :)

No comments:

Post a Comment